Minggu, 11 Maret 2012

Masjid Kubah Emas

Kami (saya, indah dan tina) memulai perjalanan wisata rohani dengan mengunjungi Masjid Dian Al-Mahri yang biasa dikenal dengan nama Masjid Kubah Emas pada hari jum'at pukul 10.00 wib. Dari pamulang sampai di  Masjid kurang lebih 30 menit dengan mengendarai si hitam dibantu oleh mas udin.


Begitu memasuki gerbang Masjid Kubah Emas, cukup wow karena luasnya yg sangat besar, dan ditanami berbagai tanaman buah.





Setelah memarkir si hitam, mas udin siap untuk menunaikan sholat jum'at. Selagi menunggu kami memulai untuk mendokumentasikan keindahan dari Masjid Kubah Emas.



Sholat jum'at sudah selesai, pintu untuk jamaah wanita mulai dibuka. Saatnya kami untuk memulai sholat zuhur, diawali dengan menitipkan sandal atau sepatu yang digunakan di tempat penitipan dan mendapatkan nomor loker, lalu kami mengambil air wudhu dan memulai sholat.

Sayang sekali, saya tidak bisa mengabadikan Masjid Kubah Emas dari dalam karena terdapat larangan untuk mengambil gambar.

Sholat, berdoa dan melipat mukena telah selesai lalu kami keluar dari Masjid menuju pelataran. Di pelataran ini kami baru mengambil gambar untuk mendokumentasikan keindahan Masjid ini.




Kami siap untuk meninggalkan Masjid Kubah Emas ini, wisata rohani hari ini selesai dengan senyum mengembang.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengunjungi Masjid Kubah Emas, saat memasuki gerbang Masjid anda akan diminta uang sebesar 10.000, lalu setelah keluar tempat parkir akan diminta lagi uang parkir seikhlasnya, dan saat di pintu gerbang keluar akan diminta uang kebersihan sebesar 2.000, ada baiknya anda mempersiapkan hal tersebut :)

selain itu, didalam lingkungan masjid ada beberapa penjual yg menjajakan jasa foto, sehingga bagi para pengunjung yg lupa membawa kamera atau ingin mengabadikan langsung fotonya bisa menggunakan jasa foto tersebut.

tidak perlu khawatir jika lapar dan haus, karena ada beberapa penjual makanan berat maupun ringan serta minuman.


2 komentar: